WISATA PANTAI COBO, KOTA TIDORE KEPULAUAN

 


Pantai cobo merupakan, salah satu pantai yang berada di kelurahan Jikocobo kota tidore kepulauan provinsi maluku utara. Di pantai cobo ini sering didatangi masyarakat kota tidore baik dari kalangan anak - anak sampai dengan orang dewasa, Biasanya pantai ini di kunjungi bila  liburan telah tiba, berikut ini adalah foto foto kami di pantai cobo.pantai cobo sangat terkenal dengan pantainya yang indah dan pasir putih yang sangat halus, sayang sekali pantai ini belum di kelolah oleh pemerintah kota tidore.




view pantai cobo sangatlah indah, bagi pengunjung yang ingin kesini tidak harus membayar biaya masuk atau pun biaya parkir seperti pantai - pantai yang ada di pulau jawa dan lainnya. namun fasilitas sarana di pantai ini belum lengkap misalkan belum adanya kamar mandi dan wc, atau pun kamar ganti. 
bagi teman teman yang mau menyelam atau snorcling di harapkan bawa perlengkan masing masing ya, karen disini belum tersedianya tempat penyewaan alat alat menyelam dan snorcling.bagi yang tidak bisa berenang di harapkan bawa pelangpung juga ya hehehe....
di pantai ini juga sangat bagus jika di pakai untuk foto prewed yang mau nikahan karena view nya dengan dominan banyak pepohonan serta pantai yan nan indah.

semoga kedepan pantai ini menjadi salah satu wisata yang menjadi kebangaan Masyarakat Kota Tidore. namun sayang pantai ini belum di kelolah dengan baik, di harapkan Dinas terkait  bisa melihat potensi wisata pantai Cobo yang sangat menjanjikan ini. sehingga dapat merencanakan dan mengembangkan  agar dapat dimanfaatkan dan menarik minat banyak pengunjung.


SALAM SAONONE TRAVELISTO
PLANOLOGI 2011 UNISSULA SEMARANG

Comments

  1. pantai cobo itu bukan di kelurahan COBODOE tapi di kelurahan MAFUTUTU karena sekarang sudah pemekaran maka namanya diganti menjadi kelurahan JIKOCOBO.

    ReplyDelete

Post a Comment